Selasa, 04 November 2008
Prof Alwi Dahlan Beri Kuliah di UIN Alauddin
Ditulis Oleh : Administrator
Prof Dr M Alwi Dahlan PhD, mantan Menteri Penerangan tampil sebagai pembicara pada studium generale (kuliah umum) di hadapan ratusan mahasiswa pascasarjana, dosen, serta mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Aula Pascasarjana UIN Alauddin, pada hari Senin 03 November 2008 kemarin.

Kuliah umum yang merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-46 UIN Alauddin Makassar ini. Menurut Ketua panitia Ramsiah Tasruddin, animo mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum ini sangat tinggi. "Bukan saja mahasiswa Dakwah dan Komunikasi yang hadir, tapi mahasiswa dari fakultas lain juga ikut. Sampai-sampai mereka rela melantai karena membludaknya peserta," kata Ramsiah.

Dosen Universitas Indonesia dan Unhas tersebut dalam kuliahnya, mengatakan bahwa manusia tidak bisa terhindar dari perkembangan teknologi saat ini, termasuk teknologi komunikasi global. "Jadi, siapa yang tidak bisa mengikuti perkembangan itu maka akan ketinggalan jauh," kata Prof M Alwi Dahlan.
"Dari kuliah yang diisi dengan diskusi ini, kita bisa mengetahui bagaimana dan apa itu format komunikasi global. Bagaimana kita bisa menghadapi pengaruh dari komunikasi global ini," ujar Ramsiah.

[ Kembali ]